Ratusan Biksu Hadiri Dharma Sharing di Kemayoran

Fauzan Hilal | 02 November 2017 11:37
kegiatan Dharma Sharing Walubi di Kemayoran, Jakarta Pusat.
kegiatan Dharma Sharing Walubi di Kemayoran, Jakarta Pusat.
Metrotnews.com, Jakarta: Ratusan Bhikkhu (biksu) Sangha yang tergabung dalam Perwakilan Umat Buddha Indonesia (Walubi) menghadiri kegiatan Dharma Sharing di Kemayoran, Jakarta Pusat. Selama lima hari umat Buddha diajak semangat meningkatkan pemahaman dan penghayatan serta pengamalkan Buddha Dharma dalam kehidupan sehari-hari.
 
Ketua Umum Walubi, Hartati Murdaya mengatakan, pertemuan yang sudah berlangsung sejak Rabu 1 November 2017 itu untuk meningkatkan disiplin, melaksanakan program kerja dengan bijaksana, dan turut berperan dalam gerak memajukan kualitas moral, mental, dan spiritual warga bangsa Indonesia.

Baca: Umat Buddha Doakan Kemakmuran Bangsa

"Intinya, memajukan kualitas moral, mental, dan spiritual warga Indonesia dalam rangka menghadapi masa depan yang lebih sejahtera dan berkeadilan, bermartabat, serta aman sentosa," kata Hartati dalam keterangan tertulisnya, Kamis 2 November 2017.
 
Hartati mengapresiasi pemerintah yang selalu memberikan dukungan terhadap kegiatan yang dilakukan Umat Buddha khususnya yang tergabung Walubi.
 
“Terima kasih kepada Dirjen Bimas Buddha Indonesia, Bapak Caliadi, yang selalu memberikan dorongan kepada Umat Buddha Indonesia agar menjadi lebih semangat menyadari makna Agama Buddha dan terus mendalami ajaran-ajarannya demi kebaikan bangsa dan negara,” tutupnya.
 
Direktur Jenderal (Dirjen) Bimas Agama Buddha Kementerian Agama (Kemenag), Chaliadi, mengapresiasi pertemuan para biksu yang tergabung Walubi.

Baca: Menteri Agama Ajak Walubi Jaga Kebhinekaan

Menurutnya, pertemuan Dharma Sharing For Daily Life ini merupakan kegiatan yang sangat strategis dalam memahami Buddha Dharma dalam kehidupan bermasyarakat, berbangsa dan bernegara.
 
“Saya berharap kegiatan ini dapat berkesinambungan dan berkelanjutan sebagai wadah dalam rangka membangun karakter umat. Kita jadikan kegiatan Dharma ini momentum yang sangat baik mengenai Buddha Dharma. Saya juga sangat mengapresiasi Walubi yang telah banyak memberikan kontribusi terhadap masyarakat Indonesia,” kata Chaliadi.

(FZN )