Pemuda Saat Ini Berjuang Mengisi Kemerdekaan

Gervin Nathaniel Purba | 02 November 2017 11:14
Pimpinan Badan Sosialisasi MPR Zainut Tauhid Sa'adi. Foto: Humas MPR
Pimpinan Badan Sosialisasi MPR Zainut Tauhid Sa'adi. Foto: Humas MPR
Metrotvnews.com, Bogor: Sejarah perjuangan kemerdekaan Indonesia tidak lepas dari peran dan kiprah pemuda. Peran pemuda Indonesia saat itu luar biasa.

Untuk itu generasi muda saat ini mestinya jangan kalah dibandingkan pemuda dahulu. Pemuda saat ini harus lebih baik perjuangannya. Perjuangan sekarang untuk mengisi kemerdekaan dan menuju Indonesia lebih baik.

"Sudah 72 tahun Indonesia merdeka. Mengalami dinamika yang luar biasa, pertumbuhan, perkembangan, menghadapi tantangan, rintangan.  Tapi, alhamdulillah Indonesia masih berdiri kokoh," kata pimpinan Badan Sosialisasi MPR Zainut Tauhid Sa'adi saat sosialisasi Empat Pilar MPR di Bogor, Kamis 2 November 2017.

"Salah satu kuncinya adalah bangsa ini memiliki modal rohaniah, spritual.  Ajaran agama dipakai sebagai landasan hidup dalam bermasyarakat, berbangsa, dan bernegara. Dan itu tertera dalam sila pertama Pancasila," sambung Zainut.

Intinya, lanjut Zainut, generasi muda adalah sumber kemajuan bangsa yang dilandasi karakter kebangsaan yang kuat dengan pemahaman dan pengamalan Pancasila yang juga kuat.

"Itulah kuncinya peran pemuda dahulu saat memperjuangkan kemerdekaan Indonesia dan saat ini dalam memperjuangkan Indonesia maju dan sejahtera," tandasnya. (TRK )