Sandi Janji 'Menjemput' Eks Pekerja Alexis

LB Ciputri Hutabarat | 02 November 2017 09:11
Wakil Gubernur DKI Jakarta Sandiaga Uno di Balai Kota, Kamis 2 November 2017/MTVN/LB Ciputri Hutabarat
Wakil Gubernur DKI Jakarta Sandiaga Uno di Balai Kota, Kamis 2 November 2017/MTVN/LB Ciputri Hutabarat
Metrotvnews.com, Jakarta: Wakil Gubernur DKI Jakarta Sandiaga Uno berjanji menjemput eks pekerja Alexis yang dirumahkan. Ia segera menginstruksikan Dinas Tenaga Kerja (Disnaker) mendata bekas pekerja Alexis.

"Bahwa katanya ada yang dirumahkan, mana? Rumahnya di mana, namanya siapa? Kita akan datangi khusus dan kita akan melakukan pendampingan," kata Sandi di Balai Kota, Jalan Medan Merdeka Selatan, Jakarta Pusat, Kamis, 2 November 2017.

Baca: Anies Ungkap Alasan Utama Menutup Alexis

Sandi ingin bekas pekerja Alexis ikut memajukan pariwisata Jakarta dari sisi berbeda. Sandi ingin pariwisata Syariah di Jakarta berkembang melalui bantuan mereka.

"Kita justru ingin menjemput bola, mendorong mereka berinisiatif mengonversi kegiatannya untuk mendukung tourism secara keseluruhan, pariwisata," terang Sandi.

Baca: Alexis Merasa tidak Pernah Melanggar

Sandi menjelaskan, wisata syariah sedang hangat-hangatnya berkembang di negara-negara Eropa. Indonesia sebagai negara mayoritas muslim tak boleh ketinggalan membesarkan wisata syariah atau halal tourism.

"Di London juga sudah mulai tumbuh. Ini kita enggak boleh ketinggalan dan kalau misalnya bisa ini menjadi suatu plus point buat DKI," jelas Sandi.

Baca: Sandi Wacanakan Halal Tourism bagi Bekas Pekerja Alexis

Sandi berjanji seribu eks pekerja Alexis akan disalurkan untuk pariwisata syariah. Mereka juga akan disalurkan ke hotel-hotel konvensional lainnya. (OJE )