Indeks Diprediksi Bersiap Lanjutkan Penguatan ke Level 6.100

Dian Ihsan Siregar | 02 November 2017 09:10
Ilustrasi (ANTARA FOTO/Sigid Kurniawan)
Ilustrasi (ANTARA FOTO/Sigid Kurniawan)
Metrotvnews.com, Jakarta: Pergerakan Indeks Harga Saham Gabungan (IHSG) di sepanjang hari ini bersiap untuk melakukan reli menuju target resisten baru di level 6.100, setelah sepanjang transaksi kemarin bermain di teritori positif. Sejumlah sentimen positif diharapkan terus berdatangan guna mendukung target tersebut.

"Selanjutnya, IHSG siap reli menuju resisten baru di level 6.100 atau terkoreksi minor ke level support psikologis 5.900. Pada proses konsolidasi di daerah baru, biasanya saham lapis kedua mulai aktif," kata Analis Senior KGI Sekuritas Indonesia Yuganur Wijanarko‎, seperti dikutip dari riset hariannya, di Jakarta, Kamis 2 November 2017.

Sementara itu, Kepala Analis Indosurya Sekuritas William Suryawijaya‎ mengatakan, rilis data ekonomi yang berada dalam posisi terkendali. Hal itu semakin memperkuat untuk menjadi salah satu faktor penopang dari proses perjalanan naik indeks.

‎Selain itu, lanjut William, arus modal masuk yang diharapkan kembali konsisten membanjiri ke dalam pasar modal Indonesia masih menjadi salah satu faktor yang diharapkan dapat mendorong kenaikan IHSG ke arah yang lebih tinggi.

"Hari ini indeks berpotensi menguat, ketika posisi support indeks bisa ditahan di level 5.911, maka posisi resisten 6.048 bisa digapai dengan baik," sebut William.

Mengamati keadaan tersebut, William merekomendasikan kepada pelaku pasar untuk mencermati beberapa pergerakan saham seperti PT Mayora Indah Tbk (MYOR), PT Holcim Indonesia Tbk (SMCB), PT Kalbe Farma Tbk (KLBF), dan PT HM Sampoerna Tbk (HMSP).

Kemudian, cermati juga saham PT Summarecon Agung Tbk (SMRA), PT Waskita Beton Precast Tbk (WSBP), PT Perusahaan Gas Negara (Persero) Tbk (PGAS), PT Adhi Karya (Persero) Tbk (ADHI), dan PT Jasa Marga (Persero) Tbk (JSMR). (ABD )