Incar Kemenangan atas Timor Leste, Timnas U-19 Asah Taktik dan Strategi

Kautsar Halim | 02 November 2017 01:07
Sesi latihan timnas U-19 di Korea Selatan: (Foto: Humas PSSI)
Sesi latihan timnas U-19 di Korea Selatan: (Foto: Humas PSSI)
Metrotvnews.com, Paju: Timnas U-19 memang berhasil melewati laga perdana fase grup Kualifikasi Piala AFC 2018 dengan menawan. Namun, tren positif tidak akan dijadikan Garuda Nusantara tinggi hati atau meremehkan lawan selanjutnya.

Korban yang menjadi keganasan timnas U-19 pada laga perdana adalah Brunei Darussalam. Tidak tanggung-tanggung, saat itu anak-anak asuh Indra Sjafri keluar sebagai pemenang dengan skor telak, 5-0.

Selanjutnya, timnas U-19 akan ditantang Timor Leste pada laga kedua, Kamis 2 November pukul 10.00 WIB. Laga tersebut cukup krusial karena bisa mempengaruhi pencapaian di fase grup.


Klik: Timnas U-19 Siap Tempur kontra Timor Leste


Di atas kertas, timnas U-19 bisa dibilang berada di atas angin. Pasalnya, Timor Leste gagal mendapat tambahan poin setelah ditaklukkan Malaysia dengan skor 1-3 pada laga perdana.

Gelandang timnas U-19 Syahrian Abimanyu tidak mau sesumbar meskipun timnya menang mudah atas Brunei. Ia mengklaim Garuda Nusantara akan tetap tampil menyerang karena sangat penting untuk mendapat tambahan tiga poin.
 
"Kami harus menang melawan Timor Leste. Tapi, jangan jadi meremehkan mereka juga," ujar Abimanyu seperti dikutip dari rilis Humas PSSI yang diterima Metrotvnews.com, Rabu (1/11/2017).


Klik: Timnas U-19 Sempat Kesulitan Hadapi Pertahanan Brunei


Selain itu, Abimanyu juga menjelaskan skuatnya sudah berlatih dengan baik menjelang laga kontra Timor Leste. Latihan itu disebutkan berjalan dengan lancar dan tidak ada satupun pemain yang cedera.  

"Tadi kami sudah latihan 1,5 jam dan diberi latihan taktik serta strategi untuk melawan Timor Leste. Kami sangat menikmati latihan tersebut," pungkas Abimanyu.

Ketika timnas U-19 berhadapan dengan Brunei, Abimanyu baru dimainkan pada babak kedua untuk mengisi posisi Witan Sulaeman. Pergantian dilakukan karena Witan tampil kurang efektif sebagai gelandang serang.

Abimanyu yang mengenakan nomor punggung 17 memang belum  menyumbang gol. Namun, kontribusi assist dan umpan-umpan kreatifnya berhasil membuat permainan timnas U-19 lebih agresif.

  (ACF )