Timnas U-19 akan Rotasi Pemain saat Menghadapi Timor Leste

Kautsar Halim | 02 November 2017 00:01
 Pelatih Timnas U-19 Indra Sjafri (tengah) menyampaikan arahan kepada para peserta saat seleksi dan pelatihan tahap pertama calon pemain Timnas U-19 di Lapangan National Youth Training Centre (NYTC) PSSI, Sawangan, Depok, Jawa Barat. (ANTARA FOTO/Indriant
Pelatih Timnas U-19 Indra Sjafri (tengah) menyampaikan arahan kepada para peserta saat seleksi dan pelatihan tahap pertama calon pemain Timnas U-19 di Lapangan National Youth Training Centre (NYTC) PSSI, Sawangan, Depok, Jawa Barat. (ANTARA FOTO/Indriant
Metrotvnews.com, Paju: Pelatih timnas U-19 Indra Sjafri berencana melakukan rotasi pemain saat timnya bersua dengan Timor Leste. Itu sengaja dilakukan agar peta kekuatan Garuda Nusantara tetap merata.

Timnas U-19 dijadwalkan bentrok kontra Timor Leste di Stadion Paju pada Kamis 2 November pukul 10.00 WIB. Keduanya bakal bertanding guna melakoni laga kedua fase Grup F Kualifikasi Piala Asia U-19.

Indonesia punya kepercayaan diri yang cukup tinggi untuk menghadapi Timor Leste. Pasalnya, mereka berhasil menaklukkan Brunei Darussalam dengan skor 5-0 pada laga pembuka. Di sisi lain, Timor Leste malah gagal mendapat poin karena dikalahkan Malaysia dengan skor, 1-3.


Klik: Timnas U-19 Sempat Kesulitan Hadapi Pertahanan Brunei


Kendati demikian, tren positif itu tidak menjadikan timnas U-19 jemawa. Pasalnya Indra menuturkan, Timor Leste tetap lawan berbahaya jika tidak ditanggapi dengan serius.

"Kami tetap waspadai semua pemain Timor Leste. Meski mereka kalah dari Malaysia, kami juga telah melihat dan mengetahui cara bermain mereka," kata Indra dalam rilis Humas PSSI yang diterima Metrotvnews.com, Rabu (1/11/2017).


Klik: Indra Sjafri Enggan Terbuai dengan Kekalahan Timor Leste


Sebagai salah satu strategi, Indra mengatakan bakal melakukan rotasi pemain saat timnas U-19 berhadapan dengan Timor Leste. Namun, informasi detail tentang pemain yang diganti belum bisa diinformasikan karena proses pemilihannya masih berlangsung.

"Ada kemungkinan saya akan rotasi pemain. Namun, susunan pemainnya masih kami tunggu hingga besok. Insya Allah persiapan pertandingan untuk besok tidak ada hambatan," pungkas Indra.

Besar kemungkinan, Hanis Saghara Putra yang tidak dimainkan pada laga kontra Brunei, akan mendapat kesempatan tampil untuk mengisi posisi Muhammad Rafli Mursalim sebagai ujung tombak.

Peluang rotasi juga akan terjadi di sektor tengah dan belakang, di mana Indra Sjafri masih memiliki sejumlah pemain bagus macam Febby Eka Putra, Irsan Rahman Lestaluhu dan Samuel Christianson yang tampil dari bangku cadangan di laga kontra Brunei. 

  (ACF )