Dani Alves Klaim Hampir Gabung Liverpool

Krisna Octavianus | 01 November 2017 18:20
Dani Alves (Foto: AFP/FRANCK FIFE)
Dani Alves (Foto: AFP/FRANCK FIFE)
Metrotvnews.com, Paris: Bek Paris Saint-Germain, Dani Alves mengklaim Liverpool, Chelsea, dan Real Madrid tertarik dengan jasanya sebelum bergabung dengan Barcelona dari Sevilla. Bahkan, dia mengaku hampir saja bergabung dengan The Reds sebelum kesepakatan itu runtuh.

Alves menghabiskan enam tahun terbaik di Ramon Sanchez Pizjuan dan menjadikan dirinya sebagai salah satu bek kanan terbaik Eropa. Dia menarik minat klub papan atas Eropa saat dia membantu klub tersebut untuk memenangkan gelar Piala UEFA dua kali berturut-turut pada 2006 dan 2007.

Dia pindah ke Barcelona dengan harga 35 juta euro pada 2008. Akan tetapi, dirinya bisa berlabuh di salah satu dari sejumlah klub papan atas, jika klaim terakhirnya dapat dipercaya.

Liverpool sangat terkait dengan pemain Brasil tersebut pada 2006 dan laporan pada saat itu menyebut The Reds tidak bersedia memenuhi harga yang diminta Sevilla sebesar 8 juta poundsterling (Rp144 miliar). Alves mengklaim bahwa kesepakatan tersebut sebenarnya sudah beres tapi batal karena beberapa detail. Situasi yang juga dialaminya dengan Chelsea dan Madrid.

"Saya cukup banyak memiliki kesepakatan dengan Liverpool. Tapi untuk alasan apa pun hal itu tidak terjadi pada saat terakhir dan saya benar-benar tidak tahu mengapa, karena saya bukan orang yang melakukan negosiasi, saya memiliki orang lain yang mewakili saya saat itu," kata bek Paris Saint-Germain kepada FourFourTwo.

"Sesuatu yang serupa terjadi kemudian dalam karier saya saat ketertarikan Chelsea dan Real Madrid. Tentu saja, semuanya berhasil dengan gembira bagi para Cules (penggemar Barcelona) pada akhirnya, dan juga bagi saya, karena saya dapat menulis sebuah cerita yang menakjubkan di Camp Nou sebagai gantinya," lanjutnya

"Saya ingin memenangi hal-hal yang sayangnya saya tidak bisa menangi jika saya tinggal di Sevilla. Enam bulan sebelum jendela transfer dibuka, saya diberitahu tentang minat Barca, dan saya katakan bahwa saya ingin bermain untuk mereka karena sejarah bagus orang Brasil di sana, kehebatan klub, dan gaya sepak bola," sambungnya.

Liverpool dan Chelsea tentu saja akhirnya gagal menggaet Alves pada masa jayanya. Akan tetapi, dia mengaku akan membuka kesempatan bermain di Inggris sebelum dia pensiun.

"Saya masih memiliki ambisi ini, ya (untuk bermain di Inggris). Tapi saya tidak tahu apakah ini akan terjadi sekarang, saya kira ada banyak hal yang harus dilakukan di sini terlebih dulu dengan PSG," pungkasnya.

Alves kemudian memiliki karier yang gemilang bersama Barcelona. Dia total menyumbang enam gelar La Liga Spanyol dan tiga trofi Liga Champions.

  (KRS )