Courtois Desak Chelsea Tampil Bagus Kontra Man United

Krisna Octavianus | 01 November 2017 17:51
Thibaut Courtois. (Foto: AFP/GLYN KIRK)
Thibaut Courtois. (Foto: AFP/GLYN KIRK)
Metrotvnews.com, Roma: Kiper Chelsea, Thibaut Courtois mendesak rekan setimnya untuk bangkit kembali setelah kekalahan mereka melawan AS Roma dengan penampilan kuat melawan Manchester United pada Minggu 5 November.

Tim asuhan Antonio Conte turun ke posisi kedua di Grup C setelah secara mengejutkan kalah telak dengan skor 0-3 dari Roma pada matchday kempat Liga Champions dini hari tadi. Stephan El Shaarawy membuka skor saat pertandingan berjalan 37 detik.

BACA: Roma Pantas Kalahkan Chelsea

Shaarawy kemudian mencetak gol lagi pada menit ke-36 diikuti dengan gol Diego Perotti pada menit ke-63 membuat The Blues pulang dengan tangan hampa dari Stadion Olimpico.

Setelah kekalahan menyesakkan semalam, Chelsea sudah ditunggu United pada pekan ke-11 Liga Primer Inggris. Mantan kiper Atletico Madrid itu berharap rekan setimnya bisa bangkit untuk laga melawan The Red Devils.

"Kami harus berjuang melawan Manchester United. Terkadang musim lalu saya tidak terlibat dalam permainan, terkadang saya harus menyelamatkannya," kata Courtois kepada BT Sport.

"Kami harus bereaksi pada hari Minggu karena malam ini adalah citra buruk dari diri kami sendiri. Saya pikir kami bermain bagus di babak pertama tapi di babak kedua kami tampaknya menjatuhkan semangat juang kami dan saya tidak tahu apa yang terjadi," lanjutnya.

"Sulit untuk mengatakan apa masalahnya. Musim ini setiap pertandingan adalah permainan yang sulit. Kami harus menemukan keseimbangan itu lagi," pungkas kiper asal Belgia itu.

Berbeda dengan Chelsea, United menatap laga akhir pekan dengan keyakinan penuh setelah menang atas Benfica 2-1. Itu adalah kemenangan keempat The Red Devils dari empat kali main di fase grup.

  (KRS )