Indra Sjafri Enggan Terbuai dengan Kekalahan Timor Leste

Patrick Pinaria | 01 November 2017 15:21
Pelatih timnas Indonesia U-19 Indra Sjafri pada sesi latihan jelang menghadapi Timor Leste pada babak kualifikasi Piala Asia U-19 2018 (Dok PSSI)
Pelatih timnas Indonesia U-19 Indra Sjafri pada sesi latihan jelang menghadapi Timor Leste pada babak kualifikasi Piala Asia U-19 2018 (Dok PSSI)
Metrotvnews.com, Paju: Timor Leste U-19 mengawali perjalanan mereka pada babak kualifikasi Piala Asia U-19 2018 dengan hasil buruk. Mereka harus menelan kekalahan dari Malaysia U-19 dengan skor 1-3, Selasa 31 Oktober.

Namun, kekalahan Timor Leste tak membuat pelatih Indonesia U-19 Indra Sjafri sesumbar. Ia memastikan timnya tetap mewaspadai kekuatan para pemain Timor Leste, yang akan menjadi lawan pada matchday kedua, Kamis 2 November.

"Sekali lagi saya tekankan, kami tetap mewaspadai para pemain Timor Leste, meskipun mereka kalah dari Malaysia pada laga kemarin. Kami juga mengetahui permainan mereka," ujar Indra dalam rilis PSSI yang diterima Metrotvnews.com, Rabu (1/11/2017).

Baca: Alasan Mourinho Tunjuk Blind sebagai Algojo Penalti

Pada kesempatan itu, Indra juga memastikan Indonesia sedang dalam kondisi oke dan sudah mulai terbiasa dengan cuaca dingin di Korea Selatan. Hal itu bisa dipastikan setelah melihat para pemainnya melakoni sesi latihan pada Rabu 1 November siang hari WIB.

"Hari ini kami latihan satu kali untuk persiapan menghadapi Timor Leste. Siang hari latihan karena besok kami akan main siang (pkl 12.00 waktu setempat)," tambah Indra.

"Anak-anak siap tempur dan dalam kondisi fit serta oke. Setelah beberapa hari di sini, kami juga telah terbiasa dengan cuaca dingin Korea," tutur Indra.

Baca: Prediksi Napoli vs Man City: Menguji Mentalitas Tandang Citizens

Nasib berbeda justru didapat Indonesia saat menghadapi Brunei Darussalam pada matchday pertama, kemarin. Tak tanggung-tanggung, Garuda Muda membantai Brunei dengan skor telak 5-0.

Kemenangan ini juga membuat Indonesia naik ke puncak klasemen sementara Grup F dengan mengoleksi tiga poin. Jumlah poin mereka sama dengan Malaysia yang berada di peringkat kedua.


Video: Butet Senang Raih Gelar Juara Perancis Terbuka

  (PAT )