Keterangan Direktur Persija Soal "Laga Ungsian" Kontra Persib

Rendy Renuki H | 31 Oktober 2017 17:49
Direktur Persija, Gede Widiade (MTVN/Rendy Renuki H)
Direktur Persija, Gede Widiade (MTVN/Rendy Renuki H)
Metrotvnews.com, Jakarta: Persija Jakarta harus melakoni laga kandang ungsian kontra Persib Bandung ke Stadion Manahan, Solo, Jumat 3 November. Padahal, sebelumnya telah ditetapkan bahwa Macan Kemayoran bisa menjamu Maung Bandung di Stadion Patriot Chandrabaga, Kota Bekasi, Jawa Barat.

Namun, rencana tersebut batal karena alasan keamanan menjadi isu utama jika laga pekan ke-33 Liga 1 Indonesia itu tetap digelar di Bekasi. Direkut Utama Persija, Gede Widiade pun angkat bicara soal ditetapkannya laga kandang ungsian tersebut.

Ia mengakui jika izin keamanan yang tidak turun membuat Persija tak bisa memakai Stadion Patriot. Ia juga menjelaskan tetap menggelar laga pada 3 November agar pihak keamanan tidak perlu melakukan penambahan.

Baca: Tiket Persija vs Persib Tidak Dijual Bebas


"Ada gerakan aktivitas menganggu kestabilan keamanan khususnya suporter Persija tanggal 4 November, maka izin tidak turun. Saya mengerti," ujar Gede saat melakukan pertemuan dengan Jakmania di Kantor Persija, Senin (31/10) malam.

"Kenapa di Solo? Tanggal 7-8 Presiden Jokowi mantu. Tanggal 3 Persija lawan Persib, pasukan keamanan tetap di sana. Tidak perlu ada tambahan pasukan lain. Cukup Polres Surakarta, Brimob, dan Polda Jateng," sambungnya.

Persija masih berada di posisi keenam klasemen sementara Liga 1 jelang dua laga sisa musim ini, sementara Persib di posisi 11. Macan Kemayoran telah meraih 55 poin, unggul sementara 14 poin dari Persib.

Video: Ini 5 Gol Indonesia ke Gawang Brunei
  (REN )