Membandingkan Mourinho dengan Mayweather

Alfa Mandalika | 31 Oktober 2017 15:21
Jose Mourinho. (Foto: AFP/Paul Ellis)
Jose Mourinho. (Foto: AFP/Paul Ellis)
Metrotvnews.com, Manchester: Manajer Manchester United Jose Mourinho sempat mendapatkan kritik ketika bermain bertahan saat menghadapi Liverpool. Namun, di balik permainannya seperti itu Mourinho disebut mirip dengan petinju Floyd Mayweather.

Bukan wajah atau perangai Mourinho yang mirip dengan Mayweather, melainkan strategi bertahannya. Mayweather dikenal dengan petinju yang mempunyai gaya bertahan yang apik. Terbukti, Mayweather tak pernah menelan kekalahan sepanjang karier profesional tinjunya.

Adalah Gary Neville yang menyebut Mourinho mirip dengan Mayweather. Eks pemain Manchester United itu menilai gaya bertahan Mourinho kerap membuat tim lawan frustrasi.

Baca: 5 Fakta Jelang Manchester United versus Benfica


"Pelatih Tottenham (Mauricio Pochettino) dan Liverpool (Juergen Klopp) telah mendapatkan reputasi bagus karena dikenal sebagai pelatih yang bermain menyerang," kata Neville seperti dilansir Soccerway, Selasa (31/10/2017).

"Tetapi Mourinho terkadang mirip Mayweather. Mayweather sering kali membosankan, di mana dia selalu menggunakan pertahanan sebagai senjata," sambungnya.

Baca: Indonesia Pesta Gol ke Gawang Brunei


"Juergen Klopp dalam pertandingan beberapa minggu lalu merasa tidak bisa mengalahkan Mourinho. Saya pikir, Pochettino juga merasa demikian," terang Neville.

Saat ini, United masih tertahan di peringkat kedua. Mereka masih tertinggal lima poin dari Manchester City. (Soccerway)

Video: Alasan Keamanan, Laga Persija vs Persib Digelar di Solo (ASM )