Dikaitkan Kembali ke Chelsea, Ancelotti: Jangan Bikin Conte Tersinggung

Patrick Pinaria | 31 Oktober 2017 00:26
Carlo Ancelotti (Foto: AFP/Andreas Gebert)
Carlo Ancelotti (Foto: AFP/Andreas Gebert)
Metrotvnews.com, London: Antonio Conte gagal membawa Chelsea tampil meyakinkan pada awal musim kompetisi Liga Primer Inggris 2017--2018. Sejauh ini, The Blues masih bertengger di posisi keempat klasemen dengan mengoleksi 19 poin.

Torehan tersebut membuat peluang Chelsea meraih gelar terbilang cukup berat. Mengingat, mereka terpaut sembilan poin dari Manchester City yang berada di puncak klasemen.

Manajemen Chelsea dikabarkan tidak puas melihat kinerja Conte. Menurut kabar berembus, mereka sedang mencari kandidat pengganti pelatih asal Italia tersebut. Salah satu kandidat yang sedang ramai dibicarakan adalah Carlo Ancelotti.

Baca: Indra Sjafri Kantongi Kekuatan Brunei Darussalam

Kebetulan, Ancelotti juga sedang menganggur setelah dipecat Bayern Muenchen pada September.

Ketika ditanyakan mengenai hal ini, Ancelotti enggan memberikan kepastian. Namun, ia meminta agar media tidak mengaitkannya dengan Chelsea agar tidak membuat Conte tersinggung.

"Liga Primer Inggris memang liga yang sangat menarik tentunya. Atmosfer di sana menakjubkan, meski stadion di Bundesliga lebih bagus," ujar Ancelotti.

Baca: Morata: Roma Lebih Berbahaya dari Atletico

"Saya tidak tahu di mana saya bisa berlabuh. Italia juga bagus. Setiap hari ada spekulasi baru tentang masa depan saya, yakni di Kroasia, Tiongkok, Everton, dan Chelsea. Jangan membuat teman saya, Conte, kesal. Saya selalu berbicara dengannya," tambahnya.

Ancelotti pernah melatih Chelsea selama dua musim. Dalam periode itu, ia sukses membawa The Blues meraih tiga gelar. Di antaranya adalah Liga Primer Inggris, Piala FA, dan Community Shield. (Goal)


Video: PB PGI Targetkan Raih Satu Emas di Asian Games 2018

  (ACF )