Elephant Kind Merilis Video Musik Bernuansa Thriller

Agustinus Shindu Alpito | 30 Oktober 2017 18:36
Elephant Kind merilis singel terbaru dari album City J, True Love. (Foto: Agustinus Shindu Alpito)
Elephant Kind merilis singel terbaru dari album City J, True Love. (Foto: Agustinus Shindu Alpito)
Metrotvnews.com, Jakarta: Grup pop alternatif Elephant Kind merilis singel terbaru dari album City J, True Love. Menariknya, singel ini dirilis bersamaan dengan video musik yang mengusung tema thriller. Video musik True Love  dapat disaksikan secara umum melalui YouTube mulai Senin (30/10/2017) pukul 20:00.

Dalam jumpa pers di kawasan Senopati, Jakarta Selatan, Senin (30/10/2017), vokalis sekaligus gitaris Bam Mastro menjelaskan bahwa video musik True Love  digarap dengan pendekatan sinema yang penuh persiapan. Genre thriller dipilih dari referensi ketertarikan personal para personel Elephant Kind.

"Tahun lalu kami manggung di Malaysia, di Johor Baru. Malam hari di sana sepi banget, enggak kayak di Jakarta. Gue sama Dewa (gitaris, multi-instrumentalis Elephant Kind) ngobrol dan karena sepi kami jadi ingin bikin film thriller. Gue suka film horor, thriller, akhirnya kami rembuk dan memutuskan mengusung genre itu dalam video musik ini," kata Bam.

Sutradara Jordan Marzuki dipilih untuk mengeksekusi gagasan Elephant Kind. Memakan proses syuting satu hari, Jordan memaksimalkan syuting di sebuah kamar. Jalan ceritanya, persahabatan tiga perempuan yang berujung pada sebuah peristiwa tragis.

"Saya terinspirasi Cabin in the Woods, saya suka dengan situasi claustrophobia, saya suka tempat yang sempit," kata Jordan.

Bam sendiri menjelaskan bahwa totalitas Elephant Kind dalam menggarap video musik ini terlihat dari kehadiran para profesional di tiap departemen, mulai dari penata artistik, penata rias, hingga penata sinematografi.

"Kami serius banget sampai hire art director, kamera yang baik hingga dirilis dalam format 4K," tukas Bam.

City J merupakan album penuh perdana Elephant Kind. Mereka sebelumnya telah merilis dua album mini, Scenarios: A Short Film by Elephant Kind  (2014) dan Promenades: A Short Film by Elephant Kind  (2015).



  (DEV )