City akan Sulit Menyamakan Rekor Invicibles Arsenal

Patrick Pinaria | 30 Oktober 2017 17:36
Kevin De Bruyne (Foto: AFP/Oli Scarff)
Kevin De Bruyne (Foto: AFP/Oli Scarff)
Metrotvnews.com, Manchester: Manchester City menjadi satu-satunya tim yang belum merasakan kekalahan pada kompetisi Liga Primer Inggris musim 2017--2018. Hingga pekan kesepuluh, The Citizens mampu menuai sembilan kemenangan dan baru menelan satu kali imbang.

Laju impresif City lantas ramai diperbincangkan di kalangan publik Inggris. Bahkan, tim besutan Josep "Pep" Guardiola itu diprediksi bakal menyamai rekor invicibles yang ditorehkan Arsenal ketika berhasil menjadi juara Liga Primer Inggris musim 2003--2004. Kala itu, Arsenal tidak terkalahkan dalam satu musim atau secara total tidak terkalahkan dalam 49 laga.

Namun, gelandang City Kevin De Bruyne ternyata meragukan prediksi tersebut. Ia menilai tidak mungkin bisa menyamai rekor Arsenal di era sepak bola saat ini karena persaingan di Liga Primer Inggris sangat ketat.

Baca: Prediksi Verona vs Inter Milan: Lanjutkan Tren Positif

"Bisa mencatatkan rekor tak terkalahkan? Itu sangat sulit. Saya tidak berpikir mungkin untuk kami raih," ujar De Bruyne.

"Tingkat persaingan sangat tinggi. Bukan mengurangi rasa hormat. Tetapi, persaingan sekarang tidak seperti 10 atau 15 tahun lalu, di mana Anda sulit mengalahkan tim-tim papan atas," tambahnya.

Tak hanya di Liga Primer Inggris, City juga mampu tampil impresif di Liga Champions pada musim ini. Sky Blues juga belum terkalahkan di penyisihan grup F hingga matchday ketiga. (Soccerway)


Video: Ucapan Selamat Mengalir untuk Lewis Hamilton

  (ACF )