City Sempurna di Mata Klopp

Patrick Pinaria | 30 Oktober 2017 17:31
Juergen Klopp (Foto: AFP/Ian Kington)
Juergen Klopp (Foto: AFP/Ian Kington)
Metrotvnews.com, Liverpool: Manchester City nyaris sempurna pada kompetisi Liga Primer Inggris 2017--2018. Hingga pekan kesepuluh, The Citizens belum terkalahkan. Jika dirinci, mereka sukses menuai sembilan kemenangan dan hanya meraih satu kali imbang.

Berkat torehan apik itu, City berhasil mengungguli pesaing-pesaingnya di peringkat klasemen seperti Manchester United, Tottenham Hotspur, Chelsea, Arsenal, dan Liverpool. Pesaing paling terdekat City adalah Manchester United. Keduanya hanya terpaut lima poin saat ini.

Kegemilangan City lantas mendapat pujian dari salah satu pesaing mereka, yakni pelatih Liverpool Juergen Klopp. Ia mengaku skuat Sky Blues memang sempurna ketimbang tim-tim besar lainnya.

Baca: Messi dan Neymar Jadi Korban Teror ISIS

"Kami belum terlalu beruntung sejauh ini. Itu benar. Tetapi, Anda tidak bisa meminta keberuntungan dan mencari nasib itu. Anda harus bekerja sampai keberuntungan terjadi," ujar Klopp.

"Saya tidak yakin apakah Pochettino membicarakan hal serupa. Tetapi, Harry Kane sudah tidak terlibat dalam timnya dan dua kali kalah berturut-turut. Hal-hal seperti ini bisa terjadi," lanjutnya.

"Dua pekan lalu, Tottenham seperti menunjukkan mereka bukan tim Harry Kane. Sekarang, mereka adalah tim Harry Kane. Kami semua memiliki masalah kecuali City," tutur Klopp.

Baca: Tiket Persija vs Persib Tidak Dijual Bebas

Sementara itu, Liverpool harus puas berada di peringkat keenam klasemen dengan mengoleksi 16 poin. Mereka terpaut 12 poin dari City. 

Saat ini, Liverpool melakukan persiapan untuk tampil di matchday keempat penyisihan grup E Liga Champions 2017--2018, Kamis 2 November. Ketika itu, The Reds akan menghadapi Maribor di Stadion Anfield. (Soccerway)


Video: Ucapan Selamat Mengalir untuk Lewis Hamilton

  (ACF )