Polisi Pastikan Penyelidikan Kematian Bayi Debora Berlanjut

Deny Irwanto | 14 September 2017 15:51
Kabid Humas Polda Metro Jaya Kombes Raden Prabowo Argo Yuwono/MI/Rommy Pujianto
Kabid Humas Polda Metro Jaya Kombes Raden Prabowo Argo Yuwono/MI/Rommy Pujianto
Metrotvnews.com, Jakarta: Penyidik Ditreskrimsus Polda Metro Jaya memastikan penyelidikan kasus kematian bayi Tiara Debora di Rumah Sakit Mitra Keluarga Kalideres, Jakarta Barat, berlanjut. Penyelidikan berjalan meski Kementerian Kesehatan telah menjatuhkan sanksi teguran tertulis melalui Dinas Kesehatan DKI Jakarta.

"Kepolisian ada LP (laporan) maka dilakukan penyelidikan, kami akan cek apakah menganut pidana atau tidak," kata Kabid Humas Polda Metro Jaya Komber Argo Yuwono di Mapolda Metro Jaya, Kamis 14 September 2017.

Sanksi yang diberikan Kemenkes, kata Argo, merupakan sanksi administratif. Berbeda dengan kepolisian yang menelusuri kemungkinan tindak pidana pihak rumah sakit.

Mantan Kabid Humas Polda Jawa Timur itu menjelaskan, laporan terhadap Rumah Sakit Mitra Keluarga Kalideres merupakan laporan tipe A yang dibuat oleh kepolisian. Dalam waktu dekat, pihaknya akan menentukan pemeriksaan terhadap pihak terkait yang mengetahui kematian bayi Tiara Debora tersebut.

Argo menjelaskan, untuk sementara pihaknya belum bisa memeriksa orang tua Debora lantaran masih dalam kondisi berkabung. Namun, penyidik segera meminta keterangan semua pihak setelah adanya penentuan penyelidikan kasus tersebut.

"(Saksi) belum ada yang diperiksa. Kalau sudah (diperiksa) kami gelar (perkara) apakah kasus itu bisa naik ke penyidikan atau tidak," jelas Argo. (OJE )