Anthony Melenggang Mulus ke Perempat Final

A. Firdaus | 14 September 2017 14:34
Anthony Sinisuka Ginting (Foto: PBSI)
Anthony Sinisuka Ginting (Foto: PBSI)
Metrotvnews.com, Seoul: Tunggal putra Indonesia, Anthony Sinisuka Ginting sukses menembut perempat final Korea Open 2017. Kesuksesan itu ia raih usah menyingkirkan wakil Hong Kong, Ng Ka Long Angus dua game langsung 21-18 21-18.

Anthony menyebut salah satu kesukesannya adalah tak mempedulikan faktor angin. Sebab itu ia telah rasakan dan berusaha ia adaptasi pada laga sebelumnya.

"Kondisi lapangan memang ada sedikit angin dan agak silau. Cuma nggak terlalu masalah karena kemarin sudah merasakan juga," ujar Anthony seperti rilis yang diterima dari PBSI.

"Dari segi teknis tadi saya lebih inisiatif buat menyerang. Cuma ada beberapa kali dari serangan saya, yang agak buru-buru ingin langsung ambil poin. Tadi secara umum sudah lumayan enak mainnya,” jelas Anthony.

Klik di sini: Bottas Resmi Perpanjang Kontrak

Kemenangan ini bukan hanya membuat Anthony melenggang ke babak selanjutnya, melainkan sebagai bentuk perlawanannya atas wakil Hong Kong itu.

Sekadar info, bahwa pertandingan ini menjadi yang kelima kali bagi Anthony dan Ka Long. Sebelumnya, Anthony hanya mengantongi satu kemenangan dan tiga kali kekalahan. Pertemuan terakhir mereka terjadi di Malaysia Masters 2017 lalu. Saat itu, Anthony kalah dengan skor 18-21 dan 15-21.

Klik di sini: MotoGP Rilis Kalender Sementara Musim 2018

Selanjutnya pada perempat final, Anthony akan ditantang pemain asal Jepang, Kenta Nishimoto. Berhadapan dengan Nishimoto, Anthony mengaku sudah mempersiapkan strateginya di lapangan besok. Ia pun bertekad untuk tampil lebih lepas demi memetik hasil yang maksimal.
 
“Pemain Jepang tipenya nggak gampang mati dan ulet. Jadi bagaimana caranya besok saya harus mati-matian di lapangan. Secara mental dan pikiran juga harus saya jaga,” kata Anthony.

Selain Anthony, masih ada Jonatan Christie yang akan berjuang menembus perempat final. Peraih medali emas SEA Games 2017 itu akan berhadapan dengan Ygor Coelho asal Brasil. (PBSI)

Indonesia Jadi Tuan Rumah Kejuaraan Dunia Bulu Tangkis Junior
  (FIR )