Jadi Dirut Inalum, Budi Gunadi Harus 'Berlari' Kencang

Annisa ayu artanti | 14 September 2017 12:03
Dirut Inalum Budi Gunadi Sadikin. (ANTARA FOTO/Puspa Perwitasari)
Dirut Inalum Budi Gunadi Sadikin. (ANTARA FOTO/Puspa Perwitasari)
Metrotvnews.com, Jakarta: Usai dilantik menjadi Direktur Utama PT Indonesia Asahan Aluminium (Inalum), Budi Gunadi Sadikin diimbau menjadi pemimpin yang bisa berlari cepat.

Mantan Dirut Inalum, Winardi berpesan, banyak program yang harus dikerjakan kedepannya. Salah satunya adalah pengambilalihan saham PT Freeport Indonesia oleh perusahan BUMN.

"Harapannya harus segera lari. Kalau sekarang jalan cepat nanti harus lari lebih cepat lagi," kata Winardi saat ditemui di Kementerian BUMN, Jalan Medan Merdeka Selatan, Jakarta, Kamis 14 September 2017.

Menurutnya, Budi Gunadi Sadikin seorang yang baik dan ahli dibidang keuangan sehingga diyakini bisa memimpin Inalum menggantikan dirinya. Winardi pun mengakui sudah mengenal Budi sejak menjadi mahasiswa Institut Teknologi Bandung (ITB).

"Bagus kan teman saya juga. Seangkatan. Teman di Bandung (ITB), satu fakultas, beda jurusan. Dia ahli di keuangan saya di lapangan," ungkap Budi.

Namun ketika ditanya mendalam tentang harapan Inalum untuk pengambilalihan saham Freeport Indonesia, Winardi menyerahkan sepenuhnya kepada pemimpin Inalum yang baru.

"Tanya beliau itu (Budi Gunadi Sadikin)," tutup dia.

Inalum ditunjuk sebagai pemimpin dari holding BUMN pertambangan membawahi PT Timah, PT Aneka Tambang (Antam), dan PT Bukit Asam. Holding BUMN pertambangan ditargetkan dapat mengambil alih divestasi saham PT Freeport Indonesia sebesar 51 persen.

  (AHL )