Indra J. Piliang Dikenal Kritis

M Rodhi Aulia | 14 September 2017 11:37
Ilustras: Politikus ditangkap polisi. Foto: MTVN.
Ilustras: Politikus ditangkap polisi. Foto: MTVN.
Metrotvnews.com, Jakarta: Politikus Golkar Indra Jaya Piliang dikenal kritis oleh kolega separtainya. Para rekan pun menyayangkan Indra harus berurusan dengan hukum karena penggunaan sabu.

"Beliau ini sosok anak muda yang cukup kritis dari dulu. Dari berbagai pemerintahan yang sebelum-belumnya juga aktif memberikan masukan-masukan kepada pemerintah," kata Ketua DPP Partai Golkar bidang Luar Negeri Meutya Hafid di Kompleks Parlemen, Senayan, Jakarta, Kamis 14 September 2017.

Menurut dia, penangkapan terhadap Indra cukup mengagetkan. Meutya prihatin sekaligus tak menyangka. 

Dia menuturkan, Indra belakangan tidak lagi aktif mengikuti rapat partai. Tapi, Meutya yakin, Indra adalah orang yang baik. 

Meutya belum mendapatkan informasi yang utuh terkait penangkapan Indra. Jika memang benar, dia berharap Indra dapat mengambil pelajaran dari kasus ini.

"Karena seharusnya sosok IJP (Indra J. Piliang) ini menjadi sosok yang memberikan kontribusi pemikiran," kata Meutya.

Indra ditangkap di salah satu tempat karaoke di bilangan Taman Sari, Jakarta Barat, tadi malam. Polisi tidak menemukan sabu, tetapi mendapatkan sejumlah barang bukti yang disinyalir untuk mengkonsumsi sabu.

"Barang buktinya (sabu) habis digunakan. Kita cek dan cari, mungkin satu gram. Barang bukti yang disita satu set bong dan cangkong bekas pakai, satu plastik bekas pakai, satu korek gas," kata Kabid Humas Polda Metro Jaya Kombes Raden Prabowo Argo Yuwono.

Argo menuturkan, Indra sudah mengonsumsi sabu selama setahun. Dia memakai barang haram ini untuk kesenangan semata dan untuk menambah stamina. (OGI )