Penembakan di Sekolah AS, Satu Tewas dan Tiga Terluka

Sonya Michaella | 14 September 2017 09:13
SMA Freeman yang jadi lokasi penembakan. (Foto: Independent)
SMA Freeman yang jadi lokasi penembakan. (Foto: Independent)
Metrotvnews.com, Washington: Setidaknya satu siswa tewas dan tiga lainnya luka-luka akibat insiden penembakan di sebuah SMA Freeman yang terletak di Rockford, Washington, Amerika Serikat (AS).

Seorang saksi yang bernama Annie Baxter mengatakan, murid-murid berlarian keluar sekolah sekitar pukul 10.15 pagi waktu setempat usai mendengar suara tembakan.

Kepolisian setempat juga sudah menahan sang pelaku yang merupakan siswa laki-laki. Saat ini dia ditahan di Pusat Penahanan Juvenile Spokane County.

"Tersangka memasuki TKP dengan membawa dua senjata api dan mulai menembak di lorong lantai dua sekolah," ujar polisi, seperti dikutip Independent, Kamis 14 September 2017.

"Seorang siswa yang ingin berusaha kabur namun tak berhasil, tertembak. Korban tewas di tempat," lanjut dia.

Sampai saat ini, polisi juga belum memaparkan identitas tersangka. Sementara, SMA Freeman adalah sekolah menengah ke atas yang relatif kecil, hanya dengan 327 siswa dan 16 guru.

Teman sepermainan tersangka, Michael Harper, 15, mengatakan bahwa tersangka adalah seorang yang cukup baik, meski terkadang aneh.

"Tapi dia terlihat seperti orang yang tak memiliki masalah. Namun, dia sempat memberikan pesan kepada teman-teman bahwa akan melakukan 'tindakan yang cukup bodoh sesaat lagi'," tuturnya.

Insiden ini pun dianggap sebagai insiden yang menyeramkan yang terjadi di kota kecil di AS.


(FJR )