Desain Helm Baru Sean Gelael Sangat Indonesia

Genta Prayogi | 14 September 2017 00:30
Penampakan helm baru Sean Gelael (Foto: MTVN/Genta Prayogi)
Penampakan helm baru Sean Gelael (Foto: MTVN/Genta Prayogi)
Metrotvnews.com, Singapura: Ada yang berbeda dari Sean Gelael saat tampil di sesi Free Practice 1 (FP1) Grand Prix Formula 1 Singapura, Jumat 15 September 2017. Pembalap Indonesia yang akan mengemudi di balik kokpit tim Toro Rosso ini akan tampil mengenakan helm baru.

Desain helm baru Sean kali ini terbilang cukup unik dan bisa dibilang sangat nasionalis. Warna merah putih khas bendera Indonesia menjadi warna dominan. Semakin menggambarkan Indonesia lantaran di belakang bagian helmnya adan tulisan "Merdeka".

Meski begitu, tampilan helm baru Sean ini masih bisa dibilang cukup kekinian dengan adanya sentuhan grafiti dan tentunya tulisan "Gelaelized" yang berada sisi kanan dan kiri helm.
 

Baca: Tampil di FP1 Singapura, Sean Dapat Dukungan Khusus


"Dalam ajang Free Practice Formula 1 ini, saya ingin membuat design yang Indonesia banget lah, dengan konsep warna merah putih. Saya juga ingin memperkenalkan Indonesia di kancah Internasional dengan memperlihatkan helm saya dengan rasa nasionalis ini," ungkap Sean kepada Metrotvnews.com usai memperkenalkan helm barunya itu di depan wartawan yang hadir di Hotel Ritz calton Marina Bay Singaura, Rabu 13 September.


(Sean Gelael memamerkan helm baru yang akan digunakannya pada FP 1 GP Singapura. Foto: MTVN/Genta Prayogi)

Tak hanya itu, helm baru merek Stilo yang digunakan Sean ini juga di desain secara khusus oleh perusahaan asal Jerman, JMD. Segio Locateli menjadi perwakilan dari pihak JMD untuk memberikan helm seberat 1,4kg itu langsung kepada Sean.
 

Baca juga: Pekan Brilian untuk Sean Gelael


JMD merupakan salah satu perusahan ternama yang sudah biasa dipercaya untuk mendesain helm sejumlah pembalap F1. Salah satunya adalah pembalap Ferrari, Sebastian Vettel.

Dengan mengenakan helm baru, Sean berharap bisa memberikan penampilan terbaik saat menjalani debutnya di ajang FP1 dan membuat bangga masyarakat Indonesia yang selama ini selalu mendukungnya. Di sesi FP1 nanti, Sean akan menggunakan mobil Toro Rosso milik Carlos Sainz Jr.

Selain di FP1 GP Singapura, helm baru ini juga akan digunakannya saat tampil di tiga seri Free Practice 1 berikutnya, yakni di GP F1 Malaysia (29/9), Amerika Serikat (20/10) dan Meksiko (27/10).

Video: ?Persija Jakarta Resmikan Toko Cinderamata
(ACF )