Suporter Coba Menyerang Mbappe, Celtic Terancam Sanksi UEFA

Achmad Firdaus | 13 September 2017 21:18
Momen saat Fan Celtic masuk ke lapangan dan coba menyerang striker PSG Klyan Mbappe (Foto: https://images.stv.tv)
Momen saat Fan Celtic masuk ke lapangan dan coba menyerang striker PSG Klyan Mbappe (Foto: https://images.stv.tv)
Metrotvnews.com, Glasgow: Celtic menerima pukulan ganda usai menjamu PSG di matchday perdana Grup B Liga Champions, Rabu dini hari tadi. Selain harus menelan kekalahan telak 0-5, Celtic juga terancam menerima sanksi dari UEFA.

Otoritas sepak bola Eropa itu tengah membuka proses disiplin menyusul aksi salah satu pendukung Celtic yang berhasil menerobos masuk ke lapangan dan mencoba menyerang striker anyar PSG, Kylian Mbappe.

Kejadian tersebut diketahui terjadi pada babak pertama. Saat itu, salah seorang fan Celtic berhasil menerobos penjagaan steward dan mencoba menendang Mbappe di dalam lapangan. Beruntung, upayanya itu gagal. Tendangannya tidak mengenai Mbappe.

Pelatih Celtic, Brendan Rodgers cukup menyayangkan insiden ini. Ke depannya, mantan pelatih Liverpool itu meminta kepada fan untuk bersikap lebih dewasa.
 

Baca: Ketika Neymar Menyanjung Mbappe


"Reaksi dari fan (yang melakukan umpatan ke pemain lawan) itu sangat mengecewakan. Setiap klub pasti kecewa dengan ulah suporternya yang menerobos masuk ke lapangan," ujar Rodgers.



"Jelas insiden ini sangat disayangkan. Siapapun pelakunya, tindakan seperti itu tidak pantas dilakukan, apalagi di lapangan sepak bola," lanjutnya.

Kasus ini semakin menambah panjang daftar hitam suporter Celtic. Dalam enam tahun terakhir, fan Celtic sudah melakukan setidaknya 12 aksi indispliner yang mencoreng nama baik klub.
 

Baca juga: Verratti Angkat Topi untuk Trio Cavani, Neymar dan Mbappe


Sebelum kejadian ini, fan Celtic juga sempat membentangkan spanduk terlarang saat Celtic berhadapan dengan klub Irlandia Utara, Linfield di babak kualifikasi Liga Champions.

Akibat ulah suporternya itu, Celtic kini terancam mendapat hukuman dari UEFA karena dianggap lalai dalam mengamankan pertandingan. Selain terancam harus membayar denda, Celtic juga kemungkinan dihukum menggelar pertandingan tanpa penonton.

Di musim lalu, Arsenal juga sempat mengalami insiden seperti ini. Kala itu, suporter mereka masuk ke lapangan saat menjamu Bayern Muenchen di Emirates Stadium. Akibat insiden tersebut, Arsenal harus membayar denda sebesar 5 ribu euro atau setara Rp78 juta.

Video: ?Persija Resmikan Merchandise Store
  (ACF )