Selain Demi Indonesia, Kapten Timnas U-19 Persembahkan Tiket Semifinal untuk Riyandi

Kautsar Halim | 13 September 2017 20:33
Kapten timnas U-19 Rachmat Irianto (berdiri paling kanan). (ANTARA FOTO/Fahrul Jayadiputra)
Kapten timnas U-19 Rachmat Irianto (berdiri paling kanan). (ANTARA FOTO/Fahrul Jayadiputra)
Metrotvnews.com, Yangon: Kesuksean timnas U-19 menembus semifinal Piala AFF U-18 ditanggapi semringah oleh Rachmat Irianto yang bertugas sebagai bek tengah dan kapten tim. Menurutnya, keinginan itu terwujud karena kerja keras seluruh rekan-rekannya.

Timnas U-19 memastikan tiket semifinal setelah menaklukkan Brunei Darussalam pada laga pamungkas fase Grup B, Rabu 13 September sore WIB. Sesuai dengan yang diharapkan, saat itu timnas U-19 keluar sebagai pemenang dengan skor, 8-0.

"Alhamdulillah, kami menang besar atas Brunei dan lolos semifinal. Kami bermain kompak, tanpa beban dan memang punya keinginan menang yang sangat besar sejak awal," kata Rachmat dalam rilis PSSI yang diterima Metrotvnews.com seusai laga.


Jelang ke Thailand, Mental Skuat Timnas U-16 jadi Sorotan


Bagi Rachmat, tren positif timnya tak lepas dari peran orang-orang terdekat atau terkasih yang senantiasa memberikan motivasi. Oleh karena itu, Rachmat pun ingin mendedikasikan tiket semifinal tersebut kepada mereka.

"Kemenangan dan lolos ke semifinal ini kami persembahkan untuk Muhammad Riyandi kiper timnas U-10 yang mengalami cedera, keluarga, serta seluruh bangsa Indonesia," ujar putra sulung Bejo Sugiantoro tersebut.


Klik: Gebuk Brunei Darussalam, Timnas U-19 Lolos ke Semifinal


Rachmat merupakan salah satu pemain kunci timnas U-19 di Piala AFF U-18. Meski belum menyumbang gol, ia selalu dijadikan starter sebagai jantung pertahanan atau bek tengah sambil mengemban tugas sebagai kapten tim. 

Nasib nahas memang menimpa Riyandi yang berstatus sebagai kiper utama timnas U-19. Ia tidak bisa melanjutkan turnamen lantaran mengalami cedera ketika Garuda Nusantara ditaklukkan Vietnam 3-0 pada dua hari yang lalu. (KAU )