Social Media Week Jakarta 2017 Usung Tema Bahasa dan Mesin

Lufthi Anggraeni | 13 September 2017 16:00
Social Media Week Jakarta kembali dihelat, dan mengusung tema Language and the Machine: Future of Communication.
Social Media Week Jakarta kembali dihelat, dan mengusung tema Language and the Machine: Future of Communication.
Metrotvnews.com, Jakarta: Gelaran Sosial Media Week Jakarta kembali dihelat pada tahun ini, dan mengusung tema "Language and the Machine: Future of Communication". Ajang yang dihelat di Senayan City tersebut resmi dibuka dan akan berlangsung hingga tanggal 15 September mendatang.

“Saya sangat senang Social Media Week Jakarta dapat kembali hadir untuk yang ketiga kalinya. Mengingat pertumbuhan, potensi dan tantangan industri digital Indonesia yang kian pesat, saya berharap ajang seperti Social Media Week Jakarta ini dapat menjadi barometer industri sekaligus menjadi platform yang dapat mendorong wawasan para praktisi dan penggiat, sekaligus mendorong dan meransang pertumbuhan industri digital di tanah air,” ujar CEO Merah Cipta Media Group dan Chairman Social Media Week Jakarta, Antonny Liem.

Diselenggarakan selama tiga hari, yaitu dari 13 hingga 15 September, Social Media Week Jakarta 2017 tersebut turut dimeriahkan oleh lebih dari 30 ahli yang berbagi pengalamannya kepada praktisi dan penggiat industri media sosial dan digital, di panggung utama ajang ini, bernama Conference.

Dari 30 ahli di bidang masing-masing tersebut, di antaranya adalah Google, Facebook, LinkedIn, LINE, Najwa Shihab, Adidas, SalesForce, Disney, Kantar Milward Brown, Digimind, Social Bakers, serta BCA. Peyelenggaraan acara ini tidak lepas dari dukungan berbagai pihak, termasuk Senayan City, karena menyadari pentingnya peran media sosial dan digital untuk komunikasi yang interaktif dengan konsumen usaha.

Sementara itu, berkecimpung di bidang perbankan, BCA akan mengusung tema ‘Artificial Intelligence and Fintech' pada sesinya di panggung utama Conference, serta tema ‘Conversational Chatbot, a Brand’s Must Have' pada panggung diskusi panel. BCA menyebut memanfaatkan teknologi artificial intelligence memungkinkan nasabah dan masyarakat dapat berinteraksi langsung melalui berbagai platform messaging.

Selain panggung Conference, para peserta juga bisa turut menghadiri lebih dari 12 sesi Community Meet-Up setiap harinya, yang akan digelar selama tiga hari, mulai dari tanggal 13 sampai 15 September 2017, serta kelas-kelas workshop sebanyak lebih dari 10 kelas, dari tanggal 12 sampai 15 September 2017. (MMI )