Korban First Travel Lelah Dijanjikan Berangkat Umrah

Faisal Abdalla | 13 September 2017 16:44
Jemaah First Travel mendatangi kantor pengurus PKPU First Travel - MTVN/Faisal Abdalla.
Jemaah First Travel mendatangi kantor pengurus PKPU First Travel - MTVN/Faisal Abdalla.
Metrotvnews.com, Jakarta: Jemaah korban biro perjalanan haji dan umrah bodong, First Travel sudah lelah dijanjikan bakal diberangkatkan. Korban hanya berharap, uang segera dikembalikan. 

"Saya lebih berharap dikembalikan saja, kami sudah terlalu lama ditipu, sudah tidak percaya lagi dengan janji-janji akan diberangkatkan," ujar Syifa, salah seorang jemaah korban First Travel di kantor pengurus PKPU, Jalan Wijaya II, Jakarta Selatan, Rabu 13 September 2017.

Senada dengan Syifa, seorang jamaah lain, Bahar, mengatakan ia sudah tidak percaya dengan janji-janji First Travel untuk memberangkatkan jemaah. Ia sangsi aset First Travel yang tersisa saat ini cukup untuk membiayai jemaah ke tanah suci.

"Kembalikan saja dulu uang kami, kalau diberangkatkan uangnya dari mana? Daripada nanti kita disuruh tunggu lagi, terlalu lama. Saya sudah tidak percaya," tandas Bahar.

Sebelumnya, Pengadilan Niaga, Pengadilan Negeri Jakarta Pusat mengabulkan gugatan perdata PKPU yang diajukan oleh sejumlah korban First Travel. Melalui putusan No. 105/PDT.SUS.PKPU/2017/PN.Niaga.JKT.PST, First Travel sebagai termohon PKPU wajib merestrukturisasi utangnya di Pengadilan Niaga Jakarta Pusat di bawah pengawasan hakim niaga, Titik Tejaningsih.

Bagi jemaah yang ingin mengajukan diri sebagai kreditur bisa mendatangi kantor pengurus PKPU Firat Travel yang berlokasi di Perkantoran Grand Wijaya Center Blok F Nomor 10, Jalan Wijaya II, Kebayoran Baru, Jakarta Selatan, 12160.

Bagi jemaah yang ingin mendaftarkan diri sebagai kreditur wajib menyerahkan sejumlah berkas, di antaranya Surat Pengajuan Tagihan, fotokopi kartu identitas kreditur ataupun kuasanya, fotokopi kwitansi ataupun bukti refund jika kwitansi yang asli sudah diserahkan kepada manajemen First Travel. Semua berkas itu dimasukan kedalam map berwarna hijau.

Kantor pelayanan PKPU ini buka setiap hari Senin-Jumat dari pukul 10.00 - 16.00 WIB. Jemaah diberi waktu hingga Jumat, 15 September 2017. 
  (REN )