Apple Watch Masih Jadi Jam Tangan Pintar Terlaris

Lufthi Anggraeni | 13 September 2017 09:08
Apple Watch disebut sebagai produk jam tangan dengan jumlah penjualan tertinggi.
Apple Watch disebut sebagai produk jam tangan dengan jumlah penjualan tertinggi.
Metrotvnews.com: Dalam acara pengumuman tahunannya, CEO Apple, Tim Cook menyebut bahwa Apple Watch merupakan smartwatch dengan penjualan tertinggi di dunia. Tidak hanya di ranah jam tangan cerdas, Apple Watch juga mengalahkan penjualan jam tangan tradisional.

Pertama kali diluncurkan pada 25 April 2015, Apple Watch merupakan jam tangan dengan jumlah penjualan tertinggi kedua setelah Rolex pada kuartal ketiga tahun 2016. Apple Watch mengalahkan nama besar di industri jam tangan seperti Fossil, Omega, Seiko, Patek Phillipe, dan Casio.

Saat ini, Apple berhasil mengalahkan nama besar tersebut, dan disebut berkat dukungan fitur pengawas detak jantung, diklaim Apple menjadi fitur yang paling banyak dimanfaatkan oleh pengguna di seluruh dunia. Dukungan fitur baru yang melengkapi Apple Watch Series 3 disebut akan membantunya dalam mempertahankan posisinya tersebut.

Keyakinan tersebut turut didorong oleh bekal kemampuan untuk berfungsi dan terhubung dengan jaringan internet tanpa perlu lagi terhubung dengan smartphone. Menurut Strategy Analytics, Apple Watch berhasil terjual sebanyak 21,1 juta smartwatch secara global pada tahun 2016 lalu.

Pada ranah smartwatch, Apple harus menghadapi persaingan dari raksasa teknologi lain, yaitu Samsung, LG dan Huawei. Sementara itu, Apple juga resmi meluncurkan sistem operasi mobile terbarunya pada acara peluncuran tahunnya yang berlangsung pada 12 September pagi waktu Amerika Serikat.

Sistem operasi tersebut akan mulai digulirkan ke perangkat karya Apple pada 19 September mendatang. Sistem operasi ini akan tersedia pada sejumlah iPhone versi terbaru, dari iPhone 5s dan hingga iPHone X dan iPhone 8 terbaru, seluruh iPad dari iPad mini 2, serta iPod generasi ke-6. (MMI )