Ferrari Enzo Biru Matte Ini Laku Rp32 Miliar

M. Bagus Rachmanto | 12 September 2017 10:24
Blu Tour de France Ferrari Enzo 2004 ubu laku dengan harga puluhan milliar. Carscoops
Blu Tour de France Ferrari Enzo 2004 ubu laku dengan harga puluhan milliar. Carscoops
Metrotvnews.com: Blu Tour de France Ferrari Enzo buatan 2004 akhirnya laku terjual senilai USD2,4 juta atau sekitar Rp32 miliar. Dilansir dari Carscoops, yang membuat Ferarri ini laku sangat mahal karena penggunaan cat warna biru yang tergolong langka.

Warna cat yang langka ini juga disebut memiliki skema unik Matt Titanio Extra Campionario, yang dipadukan dengan finising iterior kulit Pelle Cuoio yang mewah, serta serat karbon dan aksen kulit hitam.

Rumah lelang RM Sotheby, mengungkapkan angka speedometer di Ferarri Enzo menunjukkan 5.520 mil atau sekitar 8.884 km, dan dilengkapi dengan sertifikasi Ferrari Classiche serta manual book aslinya.

Perkiraan harga jual Ferarri Enzo ini masih terbilang masuk akal. Namun, karena jarak tempuh pemakaiannya sudah cukup banyak, itu bukan Enzo termahal yang terjual dalam beberapa tahun terakhir.

Pada 2016, Enzo Floyd Mayweather berhasil terjual seharga USD3,2 juta atau sekitar Rp42 miliar, dengan speedometer yang baru menunjukan angka 560 mil atau sekitar 896 kilometer.  

Menurut Carscoops ada lagi Enzo yang pernah dijual dengan harga paling mahal. Yaitu unit yang ke-400, sebagai Enzo terakhir yang terjual seharga USD6,05 juta atau sekitar Rp80 miliar. (UDA )