Manfaat Minyak Kelapa untuk Mempercantik Diri

Gervin Nathaniel Purba | 11 September 2017 17:15
Minyak kelapa sangat terkenal sebagai salah satu pelembap terbaik untuk kulit. (Foto: Turkey51.tumblr.com/Pinterest)
Minyak kelapa sangat terkenal sebagai salah satu pelembap terbaik untuk kulit. (Foto: Turkey51.tumblr.com/Pinterest)
Metrotvnews.com, Jakarta: Hampir semua produk kecantikan dari losion, krim, dan sabun menggunakan minyak kelapa sebagai bahan dasarnya. Minyak kelapa dianggap memiliki banyak manfaat pada perawatan kulit.          

Semua minyak kelapa alami bisa menjadi produk perawatan kulit yang sempurna bagi Anda. Oleh karena itu mari disimak manfaat yang dimiliki minyak kelapa dalam perawatan kulit.



1. Membuat kulit cerah
Vitamine E dalam minyak kelapa mengandung antioksidan yang penting untuk kulit. Sangat bagus untuk kulit karena mengontrol tingkat kecerahan kulit, mengurangi munculnya bekas luka dari jerawat, dan kondisi kulit lainnya. 



2. Mencegah infeksi
Minyak kelapa penuh dengan asam lemak antiseptik yang melawan jamur dan bakteri yang tidak baik di kulit. Bila digunakan setiap hari, minyak kelapa dapat membantu mencegah infeksi seperti kutil. 

(Baca juga: Minyak Kelapa Juga Bisa Obati Infeksi Jamur)



3. Mudah menembus lapisan kulit
Minyak kelapa bisa menembus jauh ke dalam kulit. Minyak kelapa secara alami terdiri dari struktur molekul kecil yang membuat kulit lebih mudah menyerapnya. 



4. Memperlambat proses penuaan
Salah satu manfaat minyak kelapa terbesar adalah sifat anti penuaan. Ini adalah sumber antioksidan yang kaya membuat kulit tidak mudah terpapar radikal bebas. Minyak kelapa membantu kulit tetap lentur.



5. Melembapkan kulit
Minyak kelapa sangat terkenal sebagai salah satu pelembap terbaik untuk kulit. Minyak kelapa mampu menembus jauh ke dalam kulit dan memberikannya kilauan yang sehat di kulit Anda. Ini membantu menyingkirkan sel kulit mati dan membuat kulit terasa lebih halus. Selain itu minyak kelapa dikenal dapat meredakan eksim dan psoriasis.








(TIN )