Stranger Things dan Westworld Borong Piala Creative Arts Emmy Awards

Purba Wirastama | 11 September 2017 16:13
(Foto: IST)
(Foto: IST)
Metrotvnews.com, Jakarta: Serial Stranger Things  dari Netflix dan Westworld dari HBO memborong piala di Primetime Creative Arts Emmy Awards 2017. Kedua program televisi ini meraih masing-masing lima piala dari total 92 kategori penghargaan. 
 
Creative Arts adalah ajang tahunan yang diadakan sepaket dengan Primetime Emmy Awards atau sering disebut dengan Piala Emmy. Acara paralel ini dibuat sebagai wujud apresiasi bagi pencapaian teknis dan sejumlah aspek serupa dalam program televisi yang ditayangkan di AS.
 
Dalam gelaran ke-69 ini, Stranger Things  unggul di kategori desain judul utama, musik tema utama, penyuntingan gambar di program dengan kamera tunggal, penyuntingan suara, serta audisi pemain drama serial. Stranger Things  punya musim kedua yang akan dirilis pada Oktober mendatang.
 
Sementara, Westworld  unggul di kategori efek visual spesial untuk episode ke-10, Sound Mixing for a Comedy or Drama Series (One Hour) untuk episode ke-10, Hairstyling for a Single-Camera Series untuk episode pertama, Make-up for a Single-Camera Series (Non-Prosthetic) untuk episode pertama, serta Creative Achievement In Interactive Media Within A Scripted Program. Serial Westworld  juga punya musim kedua yang baru akan dirilis pada 2018.
 
Kedua drama serial tersebut tercatat sebagai nominasi di 14 dan 15 kategori. Piala terbanyak juga diraih oleh program Saturday Night Live dengan kemenangan di lima dari 16 kategori yang dinominasikan. SNL adalah program sketch comedy dan variety show di kanal NBC yang telah berumur 42 tahun.
 
Seremoni penghargaan Creative Arts diselenggarakan selama dua malam di Los Angeles pada 9-10 September 2017 waktu setempat. Sementara acara utama Primetime Emmy Awards baru akan digelar pada Minggu 17 September 2017.
 
Dalam acara utama Emmy, ketiga program di atas juga terhitung sebagai nominee di banyak kategori. Dari 27 kategori penghargaan, Westworld mendapat tujuh nominasi, Stranger Things lima nominasi, dan NSL lima nominasi.

 
(DEV )