Lini Belakang Sriwijaya FC Dinilai Kurang Solid

Alfa Mandalika | 11 September 2017 12:18
Ilustrasi by Metrotvnews.com
Ilustrasi by Metrotvnews.com
Metrotvnews.com, Palembang: Pelatih Sriwijaya FC, Hartono Ruslan mengakui lini belakang timnya kurang solid sehingga menjadi penyebab kekalahan atas Barito Putera di Stadion 17 Mei, Banjarmasin, Kalimantan Selatan, Minggu 10 September.

"Lini belakang tim kita kurang solid, inilah yang menjadi penyebab kekalahan. Bagaimana mau solid, pemainnya terus berganti (berotasi)," kata Hartono di Palembang seperti dikutip Antara, Senin (11/9/2017).

Ia mengatakan, setiap laga selalu terjadi penggantian pemain karena cedera dan akumulasi kartu. Pada laga terakhir melawan Persib di Palembang, Senin 4 September, Sriwijaya FC memasang empat pemain yakni Yanto Basna, Marckho Sandy, Bobby Satria dan Ichsan Kurniawan. Hasilnya, tim kebobolan empat gol, dan hanya mampu mencetak satu gol hiburan pada masa injury time.
     

Baca: Raiola Masih Bungkam soal Masa Depan Veratti


Pada pertandingan melawan Barito Putera tersebut Sriwijaya FC minus pemain andalan Yanto Basna sehingga empat pemain yang diturunkan Marco Meraudje, Dominggus Fakdawer, Achmad Faris, Indra Permana.
     
"Tentunya ada pengaruh tanpa Yanto Basna. Itulah mengapa center back tidak pernah solid," kata dia.
     
Meski dalam permasalahan tersebut, Hartono tak menampik bahwa Barito Putera berforma jauh lebih baik dari Sriwijaya FC. "Anak-anak sudah bermain baik tapi tim lawan jauh lebih baik," ujar dia.
     

Baca: Manchester United Diminta Jangan Pikirkan Juara Liga Champions


Sriwijaya FC hingga kini masih berkutat di klasemen papan bawah Liga 1 di peringkat 12 dengan torehan 28 poin. Laskar Wong Kito saat ini dihadapkan persoalan pelik di sektor belakang. Membaiknya kondisi pemain asal Kamerun Bio Paulin diharapkan dapat menjadi solusi atas terpuruknya prestasi tim, termasuk ketika merekrut M Robi pada putaran kedua. (Ant)

Video: Persela Tunjuk Aji Santoso Sebagai Pelatih Baru

(ASM )