Soundrenaline 2017 Dihadiri 83 Ribu Penonton

Agustinus Shindu Alpito | 11 September 2017 11:53
(Foto: IST)
(Foto: IST)
Metrotvnews.com, Denpasar: Pesta musik akbar Soundrenaline 2017 berhasil digelar di Garuda Wisnu Kencana, Bali, pada 9 & 10 September. Pihak penyelenggara memastikan bahwa Soundrenaline pada tahun ini dihadiri 83.151 penonton selama dua hari acara.

Jumlah penonton pada tahun ini lebih rendah dibanding penonton Soundrenaline 2016. Pada tahun lalu, jumlah penonton menembus angka 100 ribu. Penurunan jumlah penonton bisa disebabkan oleh beberapa faktor, antara lain daya tarik para penampil dalam dan luar negeri, juga harga tiket acara.

Dari data yang ada, harga tiket Soundrenaline 2016 jauh lebih murah dibanding Soundrenaline 2017. Tiket Soundrenaline 2016 dijual dengan harga Rp100 ribu untuk satu hari dan Rp150 ribu untuk dua hari festival. Sedangkan tiket Soundrenaline 2017 dijual seharga Rp250 ribu untuk satu hari acara dan Rp300 ribu untuk dua hari festival.

Pada Soundrenaline 2016, penampil internasional yang berhasil didatangkan adalah Temper Trap dan Simple Plan. Sedangkan pada tahun ini, Soundrenaline menyuguhkan band internasional Mew, Dashboard Confessional, Jet dan Cults.

Dari segi produksi, tidak bisa dipungkiri Soundrenaline 2017 terlihat matang. Hal itu dapat dilihat dari tata suara dan panggung yang maksimal. Terdapat lima panggung yang disiapkan dalam penyelenggaraan tahun ini. Dekorasi panggung pun terlihat megah.

Seperti penyelenggaraan sebelumnya, pada tahun ini Soundrenaline berhasil mendatangkan grup-grup besar Indonesia, antara lain Naif, Sheila On 7, Barasuara, /rif, Musikimia, hingga Andra and the Backbone. Selain itu, tampil pula kolaborasi menarik lintas genre dan generasi, salah satunya seperti yang disuguhkan oleh Kelompok Penerbang Roket dan Glenn Fredly. (DEV )