Kolaborasi Impreisif antara Glenn Fredly dan Kelompok Penerbang Roket

Agustinus Shindu Alpito | 11 September 2017 07:22
(Foto: via Twitter Kelompok Penerbang Roket)
(Foto: via Twitter Kelompok Penerbang Roket)
Metrotvnews.com, Denpasar: Dari sekian banyak kolaborasi antar musisi yang belakangan marak dihadirkan, kolaborasi antara Kelompok Penerbang Roket dan Glenn Fredly menjadi salah satu kolaborasi paling menarik.

Keduanya berkolaborasi dalam ajang Soundrenaline 2017 yang digelar di Garuda Wisnu Kencana, Bali, pada Minggu (11/9/2017). Meski tampil berbarengan dengan Dasbboard Confessional, penonton yang memilih menonton pentas kolaborasi ini terbilang banyak.

Satu hal yang disayangkan, kolaborasi ini hanya menampilkan repertoar dari Kelompok Penerbang Roket. Tentu akan menarik bila trio rock ugal-ugalan itu membawakan lagu cinta milik Glenn dengan aransmen khas mereka.

Repertoar yang dibawakan secara kolaborasi itu antara lain Di Mana Merdeka, Tanda Tanya, dan satu lagu milik Koes Plus, Kelelawar.

"Dari gue SMP gue punya band rock, bermain bersama mereka gue seperti dibawa oleh mesin waktu ke masa itu," ujar Glenn yang ditemui usai tampil.

Glenn juga mengaku sebagai penikmat musik rock, dia mendengarkan Deep Purple, Led Zeppelin, dan Duo Kribo lewat koleksi piringan hitam milik pamannya.

"Dari pertama Kelompok Penerbang Roket muncul, gue sudah jatuh cinta dengan mereka," sambung Glenn.

Pemain saksofon Nicky Manuputty yang biasa tampil mengiringi Glenn Fredly juga ikut tampil dalam kolaborasi ini.             \

Soundrenaline 2017 digelar selama dua hari, pada 9 dan 10 September. Pada hari terakhir penyelenggaraan tahun ini, mereka yang tampil antara lain /rif, Musikimia, Payung Teduh,  Barasuara, Kotak, dan Sheila On 7. (DEV )