Ferarri Impikan Raikkonen Bisa Menangi Balapan Musim Ini

Krisna Octavianus | 10 September 2017 10:01
Kimi Raikkonen (Foto: http://cdn.24.co.za)
Kimi Raikkonen (Foto: http://cdn.24.co.za)
Metrotvnews.com, Italia: Kepala tim Ferrari, Maurizio Arrivabene masih yakin Kimi Raikkonen dapat meraih kemenangan pada 2017 setelah melihatnya naik podium di Monaco dan Hungaria. Pembalap Finlandia itu terakhir kali memenangi balapan Formula 1 adalah 4,5 tahun yang lalu.

Setelah mendapat kritik keras dari Presiden Ferrari Sergio Marchionne karena sulit berprestasi, spekulasi seputar masa depan Raikkonen di Ferrari dihentikan saat dia mendapatkan kontrak satu tahun baru bersama Sebastian Vettel untuk 2018 dan Arrivabene merasa Ferrari memiliki salah satu line up driver terkuat di grid F1.

BACA: Raih Pole Position, Vinales Sebut Masih Ada Ruang untuk Perbaikan

Ditanya apakah menurutnya Raikkonen bisa kembali ke jalan kemenangan dengan Ferrari, Arrivabene yakin hal itu bisa terjadi sebelum akhir musim ini setelah hampir memenangi GP Monaco dan Hungaria meski kalah dari Vettel pada kedua kesempatan tersebut.

"Dia menunjukkan bahwa dia bisa melakukannya di Monaco. Di Hungaria, dia sudah hampir memenanginya. Saya akan senang jika Kimi akan memenangi perlombaan pada musim ini," ujar Arrivabene.

"Bagi saya, itu bisa jadi mimpi, karena dia bekerja sangat keras selama tiga tahun terakhir dan saya pikir jika dia akan menang, saya bisa bahagia," sambungnya.

Raikkonen kembali ke Ferrari pada 2014 dan meski meraih 11 podium sampai saat ini, dia belum berhasil naik ke podium pertama. Terakhir kali dia memenangi balapan F1 adalah pada musim 2013 di Grand Prix Australia saat dia mengendarai Lotus. (Crash)

  (KRS )