Sean Kembali Raih Poin di Sprint Race GP Italia

Achmad Firdaus | 04 September 2017 15:13
Sean Gelael saat melintasi garis finis (Foto: Dok. Sean Gelael)
Sean Gelael saat melintasi garis finis (Foto: Dok. Sean Gelael)
Metrotvnews.com, Monza: Pembalap Indonesia Sean Gelael berhasil mempertahankan konsistensinya pada balapan Formula 2 GP Italia di Sirkuit Monza. Setelah mencetak poin pada balapan pertama (feature race), pebalap Pertamina Arden yang didukung Jagonya Ayam KFC Indonesia itu kembali meraih poin pada balapan kedua atau sprint race, Minggu 4 September 2017.

Sean yang berhasil mengumpulkan 10 poin usai finis di posisi lima pada balapan pertama, mendapatkan posisi yang bagus saat tampil di sprint race. Ia memulai balapan dari posisi empat.

Berbeda dengan balapan pertama yang berlangsung dalam kondisi basah, balapan kedua berlangsung dalam kondisi yang cerah. Kondisi ini cukup membantu para pebalap untuk bisa menggeber mobilnya secara maksimal. Termasuk Sean.

Sean memulai balapan dengan luar biasa di mana ia langsung melesat ke posisi terdepan. Ia juga sempat menunjukkan kemahirannya lewat aksi saling salip dengan pebalap Rapax, Louis Deletraz.
 

Baca: Finis Posisi Kelima, Sean Gelael Persembahkan untuk Indonesia


Setelah tiga lap memimpin balapan, Sean akhirnya harus mengakui keunggulan para pebalap lain yang memiliki mobil yang lebih kencang seperti, Sergio Sette Camara, Luca Ghiotto, dan Antonio Fuocco.

Meski harus kehilangan posisi terdepan, Sean tetap mampu tampil kompetitif dan mengakhiri balapan di posisi enam dan meraih empat poin.

Hasil ini menjadi pencapaian terbaik Sean selama tampil di F2 musim ini, di mana ia untuk pertama kalinya sukses mencetak poin di dua balapan. Sebelumnya, Sean sukses mencetak poin pada balapan feature di GP Austria dan Inggris.

Dengan koleksi 14 poin yang dikumpulkannya pada GP Italia, Sean kini sudah mengemas 17 poin dan untuk sementara menduduki posisi 15 di klasemen pebalap.

Sementara itu, rekan setim Sean, Norman Nato juga tampil cukup baik di balapan sprint kali ini dengan menempati posisi 10. Sayangnya, hasil tersebut belum mampu membawa Nato meraih poin karena hanya delapan pebalap terdepan yang berhak mendapatkan poin di sprint race.
 

Baca juga: Cerita Sean Usai Taklukkan Balapan Sulit di Monza dan Cetak 10 Poin


Adapun, pemenang balapan sprint kali ini adalah Luca Ghiotto dari tim Russian Time. Bagi Ghiotto kemenangannya kali ini sekaligus pengobat kekecewaannya setelah kemenangannya pada balapan feature, kemarin, harus dianulir karena ia mendapatkan penalti lima detik.

Sergio Sette Camara dari tim MP Motorsport berhasil finis di posisi dua, diikuti pebalap Prema Racing, Antonio Fuocco yang menghuni podium tiga.

Sementara itu, rekan setim Fuocco yang juga pimpinan klasemen sementara, Charles Leclerc harus puas finis di posisi sembilan pada balapan sprint. Meski gagal mendulang poin pada dua balapan di GP Monza kali ini, Leclerc masih menduduki puncak klasemen sementara dengan raihan 218 poin atau unggul 59 poin dari Oliver Rowland (DAMS) di posisi dua.

Seri Formula 2 2017 masih menyisakan dua seri. Setelah Monza, para pebalap akan bertarung di Sirkuir Jerez, Spanyol (7-8 Oktober) dan kemudian melakoni seri penutup di Sirkuit Yas Marina, Abu Dhabi pada 25 dan 26 November 2017.

Video: ?Thailand Resmi Gelar MotoGP Mulai 2018
  (ACF )