Finis Posisi Kelima, Sean Gelael Persembahkan untuk Indonesia

Krisna Octavianus | 03 September 2017 14:27
Sean Gelael (Foto: DOK/TIM PERTAMINA ARDEN)
Sean Gelael (Foto: DOK/TIM PERTAMINA ARDEN)
Metrotvnews.com, Monza: Pembalap muda Sean Gelael berhasil membuat bangga Indonesia. Dia berhasil finis kelima dalam balapan Formula 2 GP Italia di Sirkuit Monza, Sabtu 2 September malam WIB.

Gelael tampil impresif pada balapan Formula 2 di Sirkuit Monza. Dia yang start dari posisi ke-18 sukses mencetak 10 poin setelah finis di posisi kelima pada balapan pertama atau feature race.

BACA: Suntikan Motivasi Sean Gelael Jelang F2 GP Italia

Sean Gelael mampu tampil apik dan merangsek ke posisi 15 saat balapan berjalan tiga lap. Performa impresif terus ditunjukkan ketika dia berhasil naik ke posisi ke-13 usai menyalip salah satu pembalap dan penalti yang diterima Ralph Boschung karena melakukan jump start.

Memasuki lap kesembilan, Sean masih berjuang di posisi 14. Dia terus menunjukkan performa impresif dan memperbaiki posisinya hingga akhirnya berhasil finis di posisi enam.

Sean semakin diuntungkan dengan penalti 10 detik yang diterima pebalap ART,  Alexander Albon karena menyenggol Norman Nato. Sean naik ke urutan kelima dan berhak mengoleksi 10 poin. Ini merupakan pencapaian terbaik Sean di musim ini. 

Sean Gelael mempersembahkan prestasinya balapan di Monza untuk seluruh rakyat Indonesia yang terus mendukungnya sampai saat ini.

"Terima kasih terbesar saya kepada semua orang yang telah percaya kepada saya dan mendukung sejauh ini Terima kasih Indonesia, yang satu ini untukmu," tulis Sean Gelael di akun twitter miliknya.
 

Selanjutnya, para pembalap akan kembali melakoni balapan kedua atau sprint race di Sirkuit yang sama pada Minggu 3 September. Sean Gelael akan start dari posisi keempat.

  (KRS )