Suntikan Motivasi Sean Gelael Jelang F2 GP Italia

Achmad Firdaus | 31 Agustus 2017 23:49
Sean Gelael saat bersiap mengikuti balapan F2 di Sirkuit Spa-Francorchamps, Belgia (Foto: Dok. Sean Gelael)
Sean Gelael saat bersiap mengikuti balapan F2 di Sirkuit Spa-Francorchamps, Belgia (Foto: Dok. Sean Gelael)
Metrotvnews.com, Monza: Pembalap Indonesia, Sean Gelael, akan menjalani seri ke-9 FIA Formula 2 2017 di Autodromo Nazionale Monza, Italia, 1-3 September.

Bagi pembalap tim Pertamina Arden yang didukung penuh oleh Jagonya Ayam KFC Indonesia tersebut, ini merupakan kesempatan lain untuk mendapatkan poin dan memperbaiki posisi di klasemen. Begitu juga bagi rekan satu tim Sean dari Prancis, Norman Nato.

Sean datang ke Italia dengan tambahan bekal positif menyusul kepastiannya untuk turun pada sesi latihan bebas pertama (free practice 1/FP1) di empat Grand Prix Formula 1 bersama tim Scuderia Toro Rosso (STR).

Sean akan turun pada FP1 GP Singapura (15-17 September), GP Malaysia (29 September-1 Oktober), GP AS (20-22 Oktober), dan GP Meksiko (27-29 Oktober).
 

Baca: Toro Rosso Tunjuk Sean Gelael Sebagai Pembalap di Empat Sesi Latihan Bebas F1


"Kesempatan yang luar biasa. Pertama, saya berterima kasih kepada semua orang yang membuat hal ini terjadi, dan yang paling pentin ada kepercayaan yang diberikan kepada saya. Merupakan suatu kehormatan untuk memacu mobil F1 di dekat negara saya, Indonesia.

"Seperti spons, saya akan menyerap ilmu dan belajar sebanyak mungin, serta membantu STR dengan segala cara. Terima kasih Indonesia telah selalu mendukung saya, sampai jumpa di GP Singapura!” demikian tulis Sean di akun Instagram miliknya, gelaelized.

Sean dan Nato tidak punya banyak waktu untuk beristirahat jelang balapan di Sirkuit Monza. Akhir pekan kemarin, kedua pembalap ini bersaing mencari poin di Sirkuit Spa-Francorchamps, Belgia. Balapan di Belgia tidak berjalan mudah bagi Sean dan Nato.

Namun, Nato masih bisa mempertahankan tradisi meraih poin bagi tim Pertamina Arden dengan finis di urutan ke-8 pada balapan pertama (feature race) dan ke-4 pada balapan kedua (sprint race).

Balapan di Monza juga diprediksi tidak akan mudah bagi tim Pertamina Arden. Kondisi cuaca yang tak menentu menjadi tantangan, terutama jika turun hujan.

Sejauh ini tim Pertamina Arden belum memiliki setingan yang pas untuk kondisi balapan sirkuit basah. Hasil di Spa Franchorchamps pekan lalu menunjukkan fakta tersebut.
 

Baca juga: Finis ke-4 di Sprint Race, Nato Kembali Sumbang Poin untuk Pertamina Arden


Pada sesi latihan bebas di Spa Franchorchamps, Sean dan Nato sempat mengukir waktu tercepat dan masuk dalam urutan 10 besar pembalap. Namun, hasil di babak kualifikasi cukup mengecewakan dengan kondisi lintasan basah.

Sepanjang pekan ini, kondisi cuaca di sirkuit Monza diprediksi akan turun hujan. "Ya, ini tantangan yang sulit. Pekan lalu kami harus berjuang keras dengan setingan mobil," kata Sean.

Persaingan di Sirkuit Monza akan dimulai dengan sesi latihan pertama dan kualifikasi pada Jumat (1/9).

Berikut jadwal lengkap persaingan di Sirkuit Monza.

Jumat (1/9/2017)

Latihan: 16.55 WIB
Kualifikasi: 21.20 WIB

Sabtu (2/9/2017)
Feature Race: 21.00 WIB

Minggu (3/9/2017)
Sprint Race: 15.15 WIB

Video: ?Kemenpora Minta Maaf Target SEA Games Tak Tercapai
  (ACF )