Tinta Tatto ini Hasil Burnout Ban Motor

Rifki Rahman | 17 Juli 2017 20:00
Ink merek Indian Motorcycle ini terbuat dari hasil burnout ban.
Ink merek Indian Motorcycle ini terbuat dari hasil burnout ban.
Metrotvnews.com, Jakarta: Inovasi aneh diciptakan pecinta tatto dan pabrikan motor Indian Motorcycle. Mereka memakai tinta tatto yang berasal dari gesekan ban pasca melakukan tekhnik burnout yang menghasilkan endapan karbon. Dan digunakan di beberapa studio tatto.

Pembuat sepeda motor tertua di Amerika bekerja sama dengan pembalap motocross Carey Hart untuk menciptakan ini. Sebuah ide gila namun jenius ini dibuktikan dengan video iklan proses pembuatan tatto bertuliskan nama sang anak di bahu kirinya.

Sejak 1901, pabrikan motor ini selalu membuat inovasi baru dalam produksinya. Seperti model motor balap, classic, dan ini contoh dari sesuatu yang belum pernah diproduksi di mana pun. Pihaknya beranggapan lebih baik menciptakan dari pada mengikuti dan yakin ini adalah hal yang belum pernah dibuat sebelumnya.

Dan apakah ini aman? jawabannya dibenarkan tatto artist Franco Vescovi yang terkenal dengan keahlian pembuatan tinta tatto top-notch selama bertahun tahun.

Seluruh tinta tatto berwarna hitam yang ada di pasaran menggunakan bahan karbon yang menjadi pigmen dan dapat berpadu dengan alkohol yang akan diproses di kulit. Sama dengan tinta Indian Motorcycle bermerk ink yang terbentuk dari proses karbon ini berasal dari gesekan panas ban motor setelah melakukan teknik burnout.

Tinta Ink ini digunakan secara eksklusif di Vescovi's Vatican Studios di Lake Forest, CA. dan mulai diikuti oleh beberapa studio tatto seperti Tatto Hart, Orlando, Niagara Falls dan Nashville. Sayangnya Tinta ini tidak diproduksi massal. (UDA )