Korban Kritis Tabrakan di Kemayoran Sempat Ditikam

Juven Martua Sitompul | 19 Juni 2017 21:25
Ilustrasi penikaman. MTVN/Mohammad Rizal.
Ilustrasi penikaman. MTVN/Mohammad Rizal.
Metrotvnews.com, Jakarta: Abdul Kosim warga Jalan Benyamin Sueb, Kemayoran, Jakarta Pusat, menjadi korban penabrakan mobil di area Patung Ondel-ondel. Tak hanya ditabrak, Abdul juga ditikam senjata tajam oleh pelaku.

Peristiwa terjadi pada Minggu 18 Juni 2017 dini hari. Salah satu warga yang enggan menyebutkan namanya mengatakan, Abdul mengalami luka robek yang cukup lebar pada bagian paha.

"Yang kritis, luka robek di bagian paha, ditusuk sama senjata tajam," kata dia saat ditemui Metrotvnews.com di sekitar lokasi, Senin 19 Juni 2017.

Abdul menjadi sasaran setelah mobil menabrak rekannya, Andrian Dwi Ananda. Andrian tewas setelah digilas sebanyak tiga kali oleh mobil yang dikemudikan pelaku.

"Abdul ini mau nolong korban yang pertama ditabrak, jadi waktu Andrian pertama ditabrak dia mau bawa Andrian ke pinggir," jelas dia.

Beruntung Abdul masih bisa diselamatkan. Warga yang melihat kejadian langsung membawa Abdul ke rumah sakit. Pria yang sehari-hari berjualan minuman di sekitar lokasi ini tak tahu ke rumah sakit mana Abdul dibawa.

"Warga langsung bawa korban ke rumah sakit, lupa rumah sakit mana. Tapi katanya dia kritis," pungkas dia.

Berbeda dengan Abdul, Andrian tak terselamatkan. Andrian menghembuskan nafas terakhir di lokasi setelah digilas sebanyak tiga kali. 

Sementara itu, Kepala Dinas Penerangan Angkatan Darat (Kadispenad) Brigjen TNI Alfret Denny Tuejeh mengatakan akan menindak tegas anggota yang terbukti terlibat pengeroyokan dan penabrakan terhadap dua pemuda tersebut.

"Kalau terbukti ada prajurit melakukan pelanggaran, maka kami proses sesuai aturan," kata Denny.
(DRI )