34 Pos Pengamanan Lebaran Siap Menyambut Pemudik di Bandung

Octavianus Dwi Sutrisno | 19 Juni 2017 20:16
Ilustrasi
Ilustrasi
Metrotvnews.com, Bandung: Sebanyak 34 pos disiagakan di wilayah Bandung, Jawa Barat, pada H-7 hingga H+7 Lebaran. Puluhan pos tersebut terdiri dari tiga pos pelayanan yang berada di Terminal Leuwipanjang, Cicaheum, dan Tol Purbaleunyi KM 147, serta satu pos utama di Mapolrestabes Bandung.

"Sedangkan, 30 lainnya berupa pos pengamanan. Ini kita lakukan untuk memberikan pengamanan dan kenyamanan kepada masyarakat yang mudik di Kota Bandung," kata Kapolrestabes Bandung Kombes Hendro Pandowo di Pos Pam Cikapayang, Dago, Bandung, Jawa Barat, Senin 19 Juni 2017.

Hendro menjelaskan, puluhan pos pengamanan akan tersebar di seluruh Bandung dengan jumlah personel 10 orang di tiap pos. "Jadi, tiap pos ada 10 anggota dengan satu perwira sebagai penanggung jawab. Untuk pos pelayanan, akan ditempatkan 15 personel Polri, TNI, juga Dishub," terangnya.

Menurut Hendro, tiap-tiap pos akan didekorasi warna merah putih dengan mengambil nuansa kebangsaan. "Ini perwujudan kita terhadap kesatuan NKRI," pungkasnya. (NIN )