Tugas Berat Menanti Garuda

Dimas Prasetyaning | 30 September 2014 07:37
Ajang pmilihan Putra-Putri Batik Nusantara (PPBN) 2014 - MTVN/ Dimas Prasetianing
Ajang pmilihan Putra-Putri Batik Nusantara (PPBN) 2014 - MTVN/ Dimas Prasetianing
Metrotvnews.com, Jakarta: Pemenang juara pertama Putra-Putri Batik Nusantara (PPBN) 2014, Garuda Cakti Viratama, 20, asal Surabaya, mengungkapkan, tidak menyangka dirinya bisa menjadi juara.

"Kesannya menyenangkan. Saya tidak menyangka saya bisa menjadi juara pertama," kata Garuda di Balairung Soesilo Soedarman, Gedung Kementerian Pariwisata dan Ekonomi Kreatif Indonesia, Jakarta, Sabtu (28/09/2014),

Garuda juga mengaku akan mengemban tugas berat atas kemenangannya, yakni melestarikan dan mempromosikan batik Indonesia.

"Tapi yang jelas ini menjadi tugas yang sangat berat, tanggung jawab yang sangat berat, kita berjuangan dengan PPBN dan Ikatan Batik Nusantara untuk melestarikan lagi dan mempromosikan batik Indonesia. khususnya untuk ke generasi muda," tuturnya.

Selain itu, mahasiswa yang kuliah di Fakultas Hukum Brawijaya, Malang, Jawa Timur ini berharap, batik tidak ditinggal oleh generasi muda.

"Aspeknya karena batik masih menjadi bahan untuk orang tua itu salah. Yang benar adalah batik untuk semua umur," imbuhnya.(Adv) (AND )