Sentuhan Oscar Lawalata Hiasi Jersey NBL

Dwi Ayu Rohani | 16 September 2014 00:38
Jersey rancangan Oscar Lawalata dipamerkan .(foto:Dwi Ayu Rohany)
Jersey rancangan Oscar Lawalata dipamerkan .(foto:Dwi Ayu Rohany)
Metrotvnews.com, Jakarta: Oscar Lawata berkolaborasi dengan merek pakaian olahraga asal Tiongkok Li Ning membuat jersey baru National Basketball League (NBL) Indonesia. Rancangan Oscar akan dipakai untuk musim 2014-2015.  

"Olahraga ini telah menjadi bagian dari gaya hidup. Saat ini, banyak atlet yang semakin modis. Itulah yang membuat saya tertarik untuk ikut menjadi bagian dari kolaborasi ini," ucap Oscar saat ditemui di Eatery & Bar, Hotel Atlet Century Park Senayan, Jakarta Pusat, Selasa (15/9/2014).

Oscar membuat desain untuk 12 klub kontestan liga basket kasta tertinggi Tanah Air ini yaitu Aspac Jakarta, Satria Muda BriTama Jakarta, Pelita Jaya Energi Mega Persada Jakarta, Garuda Kukar Bandung, Stadium Jakarta, CLS Knights Surabaya, Hang Tuah Sumsel IM, Bimasakti Nikko Steel Malang, JNE BSC Bandung Utama, Satya Wacana Metro LBC Bandung, Pacific Caesar Surabaya, dan NSH GMC Jakarta.

"Karena ada 12 tim, tiap-tiap timnya memberikan logonya, filosofi dan  warna-warnanya yang mewakili dari tim mereka,"  jelas Oscar.

Dibutuhkan waktu yang lama untuk menyelesaikan desain jersey tersebut. Kendala yang tersulit ialah memperkuat Citra dari klub.
" Kurang lebih 4 bulan, dari membuat desain sampai jadi. Sebenarnya saya enggak mengubah bentuk atau polanya, tetapi kami lebih banyak bermain di grafis, juga dengan tekstur bahan, warna, dan print," tuturnya.

Oscar pun mempunyai harapan, dengan membuat desain ini, banyak masyarakat yang senang membeli jersey lokal.  "Harapannya ujung-ujungnya melalui fesyen ini, masyarakat bisa membelinya, bisa menikmatinya, bisa menjadi suatu kebanggaan. Seperti sama saja seperti kita membeli produk baju bola. Kita sebagai orang indonesia bangga memakai baju nasional tim kita," imbuhnya. (FIT )